Penyehatan Kualitas Udara dalam Ruang dapat Membantu Prestasi Akademis Anak

image credit industrialodorcontrol.blogspot.com
Setiap orang tua tentu mau anaknya berprestasi dalam akademis mereka dan penyehatan kualitas udara dalam ruang dapat menjadi kunci agar anak dapat belajar lebih baik dan meraih prestasi lebih tinggi. 
Berdasarkan penelitian dari US EPA, kualitas udara dalam ruang yang buruk dapat mempengaruhi kesehatan dan kenyaman anak-anak kita dengan menyebabkan gangguan alergi dan asma, sakit kepala, lemas dan banyak gangguan kesehatan lainnya lagi, yang membuat anak-anak kita sulit berkonsentrasi dan berprestasi di sekolah. Beberapa penyebab kualitas udara dalam ruang yang buruk di sekolah maupun rumah adalah bau tidak sedap, radon dan pencemar lainnya, paparan kimiawi dan pemicu asma seperti debu, jamur dan gas buangan kendaraan bermotor. Penyehatan udara dalam ruang hanya dapat dilakukan dengan bergerak bersama-sama antara orang tua, guru, manajemen sekolah dan masyarakat lainnya.
Dengan penyehatan kualitas udara dalam ruang di sekolah dan rumah kita, US EPA menemukan bahwa adanya penurunan frekuensi dan buruknya serangan asma pada anak-anak. Penyehatan udara dalam ruang berarti anak-anak menghirup udara segar dan sehat setiap harinya, sehingga mereka dapat berkonsentrasi penuh dan berprestrasi akademis lebih lagi. Sekarang adalah saatnya kita untuk bertindak bagi mereka dengan menciptakan ‘green and healthy schools and homes’.
Salah satu cara penyehatan kualitas udara dalam ruang adalah dengan pemasangan ventilasi mekanis seperti ERV yang dapat menjaga dan menyehatkan udara dari keseluruhan rumah atau sekolah dan tetap hemat biaya listrik. ERV RecoupAerator hanya memakan listrik 200w untuk menyehatkan dan membersihkan udara dalam satu rumah. 
Kualitas udara dalam ruang yang sehat tidaklah sulit untuk dicapai. Saatnya bertindak ada di tangan anda.

Hubungi Cool & Clean sekarang untuk mengukur kualitas udara dalam ruang Anda dan pastikan rumah Anda bebas dari polusi pencemaran udara. Lindungi si kecil dari bahaya polusi udara dalam ruang. LIKE FB Page Cool & Clean untuk tips dan trick lainnya. Atau tinggalkan comment di bawah untuk diskusi dengan Cool & Clean.

4 Comments

  1. Bunda-Reply
    September 10, 2012 at 8:16 am

    Pak/Ibu,

    Dengan kondisi udara di luar ruangan seperti Jakarta, apakah bijak untuk memakai ventilasi?
    Terima kasih

  2. October 12, 2012 at 6:18 am

    Hi Bunda,

    Walau dengan keadaan udara luar yang terpolusi seperti di Jakarta, kita tetap dapat menggunakan ventilasi makanika di rumah kita.

    ERV RecoupAerator yang ada dilengkapi dengan filter MERV12 (setara dengan HEPA filter) sehingga dapat menyaring dan menangkap partikel debu yang kecil sekali untuk memastikan udara luar yang masuk ke dalam rumah Anda sudah dibersihkan dengan baik sekali.

    Untuk pertanyaan lebih lagi, bisa dikirimkan email ke marketing@tawadacleantech.com atau juga bisa dengan meninggalkan comment di sini.

    Terima kasih.

  3. Refardo-Reply
    October 18, 2012 at 4:11 am

    Topik ini sangat menarik, oleh karena gaya hidup sekarang dimana AC sudah merupakan bagian dari hidup se-hari2 kita. Dengan penggunaan AC sepanjang hari, kita secara tidak sadar telah terperangkap dengan udara yang “macet” di dalam ruangan. Udara nya macet disebabkan oleh AC yang hanya berfungsi mendinginkan udara, tetapi tidak mengganti udara “tua”(di dalam ruangan) dengan udara segar dari luar.

  4. October 18, 2012 at 4:13 am

    Hi Refardo,

    Thanks untuk commentnya di Cool & Clean.

    Iya betul sekali, AC hanya bekerja mendinginkan dan membuat udara dalam ruang kesannya segar. Tetapi tidak benar-benar menjadi solusi ventilasi udara yang dapat membantu sirkulasi udara segar dan bersih untuk dihirup seluruh keluarga kita.

Leave A Comment