Rumah Bebas Alergi Untuk Anak Itu Mungkin

credit image desain dunia anak
Penasaran bagaimana membuat rumah bebas alergi untuk anak? Simak beberapa tips dari Cool & Clean di bawah ini.

Memiliki anak yang alergi debu membutuhkan perhatian ekstra, salah satunya senantiasa menjaga kesehatan kualitas udara dalam ruang dan mempersiapkan kamar tidur yang layak. Sebelum Anda menjadi panik, rumah bebas alergi untuk anak Anda itu mungkin. Berikut sedikit tips untuk menciptakan kamar bebas alergi untuk anak:


 • Kosongkan kamar anak Anda seluruhnya dan bersihkan secara seksama.
 • Untuk perabotan yang menempel di kamar anak, seperti lemari dinding, sebaiknya bersihkan dahulu bagian dalamnya kemudian segel rapat.
 • Singkirkan karpet terutama bagi anak Anda yang menderita alergi udara dan debu kronis.
 • Bersihkan dan gosok lantai (terutama jika berbahan kayu) hingga menyeluruh dan bebas debu.
 • Setelah ruangan bersih secara seksama, Anda dapat memulai dekorasi ulang kamar anak Anda. 

Banyak pakar kesehatan juga lebih merekomendasikan lantai berbahan ubin, kayu, atau linoleum untuk kamar anak bebas alergi debu. 

Sekarang kamar anak Anda sudah bersih dan bebas dari debu yang dapat memicu alergi debu pada anak Anda. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kesehatan kualitas udara dalam ruang di kamar anak. Menjaga kualitas udara dalam ruang anak Anda agar tetap sehat bisa dilakukan dengan mudah melalui pengunaan ventilasi mekanika seperti Energy Recovery Ventilator.

Energy Recovery Ventilator (ERV) yang dilengkapi dengan teknologi Rotary Heat Exchanger dapat menyesuaikan temperatur udara yang ‘ditangkap’ dari luar dengan temperatur dalam sehingga efisiensi pertukaran udara dalam ruang kita sangat tinggi. Anda tidak perlu khawatir akan boros listrik dan kerja AC jadi berat! 

Misalnya temperatur dalam kamar anak Anda adalah 24°C dan temperature luar adalah 30 °C, temperatur udara setelah melewati pie filter adalah sekitar 25°C atau 26°C. Selain efisiensi temperatur, ventilasi mekanika seperti ERV juga dapat menjaga kelembaban dalam ruangan. Kelembaban ruangan pada tingkat normal juga dapat membantu Anda untuk selalu memastikan kamar anak Anda bebas alergi. Dengan temperatur dan kelembaban ruangan yang terjaga, jamur dan pemicu alergi debu pada anak Anda dapat ditekan perkembangannya. 

Jangan lupa juga, ERV mempunyai kapasitas untuk menjaga kesehatan kualitas udara dalam ruang dari satu rumah secara keseluruhan (whole house system) Jadi, rumah bebas alergi untuk anak itu mungkin! 
Hubungi Cool & Clean sekarang untuk mengukur kualitas udara dalam ruang Anda dan pastikan rumah Anda bebas dari polusi pencemaran udara. Lindungi si kecil dari bahaya polusi udara dalam ruang. LIKE FB Page Cool & Clean untuk tips dan trick lainnya. Atau tinggalkan comment di bawah untuk diskusi dengan Cool & Clean.
reference from tabloid nova

Leave A Comment