Ventilasi Mekanika ERV atau HRV?

image credit google search
 

Setelah membaca blog Cool & Clean, kami yakin Anda pembaca setia pasti sudah mengerti manfaat dari ventilasi mekanika ERV RecoupAerator untuk kesehatan kualitas udara dalam ruang baik di rumah maupun tempat-tempat lain. 

Sekarang, kita akan membahas sedikit tentang perbedaan ventilasi mekanika ERV dan HRV karena banyak yang menanyakan tentang perbedaan keduanya. Banyak yang bertanya kapan mereka harus menggunakan ventilasi mekanika ERV atau HRV. Pertama, HRV itu serupa dengan ERV yang adalah sistim ventilasi mekanika yang mentransfer panas. Namun, perbedaannya, HRV tidak dapat membantu penyesuaian kelembaban udara dalam ruang yang ada. Karena itu, ventilasi mekanika ERV dapat digunakan dimanapun, baik di daerah dengan iklim yang lembab atau kering.


Ventilasi mekanika ERV seperti RecoupAerator, dapat menyesuaikan suhu dan kelembaban pada waktu bersamaan. Sehingga ERV RecoupAerator cocok digunakan untuk menyesuaikan (mengurangi atau menambahkan) kelembaban hingga level normal dan kenyamanan standard. ERV RecoupAerator juga mempunyai kelebihan lainnya yaitu lebih efisien energi dan mudah digunakan. ERV RecoupAerator yang kini tersedia di Indonesia melalui Tawada CleanTech merupakan sistim ventilasi pilihan untuk proyek Passive Homes dan gedung komersil di Amerika Serikat. 

Jika Anda ingin melakukan investasi untuk kesehatan Anda dan keluarga Anda, mengapa tidak dimulai dari menjaga kualitas udara dalam ruang Anda? LIKE Facebook Page Cool & Clean atau kunjungi ERV Indonesia untuk informasi lebih lanjut bagaimana Anda dapat mendapatkan ERV RecoupAerator sekarang.

3 Comments

  1. Hanny Tan-Reply
    October 18, 2012 at 4:10 am

    kalau di Indonesia, apakah ERV tetap lebih baik digunakan dari HRV?

    thanks before 🙂

  2. October 19, 2012 at 1:56 am

    Hi Hanny,

    Thanks untuk pertanyaannya.

    Iya, walau dengan iklim tropis seperti di Indonesia ini, ERV tetap dapat digunakan dengan baik. ERV membantu menjaga kelembaban dan suhu udara dalam ruang rumah jadi tetap nyaman dan kerja AC Anda tidak berat.

    Hanny bisa baca tentang ERV lebih banyak di http://tawadacleantech.com/?page=recoupaerator

    Selamat membaca dan have a good weekend 🙂

  3. March 14, 2014 at 7:20 am

    mau tanya gan,,, suplier ERV di indonesia (khususnya Jakarta ato Surabaya)
    mohon infonya.

    terima kasih sebelumnya

Leave A Comment