Mengenali Fabric Duct – Part 2

Kita sudah membahas beberapa keuntungan dan keunggulan dari sistim fabric duct pada post yang lalu, kini Cool & Clean akan memberikan lebih banyak lagi informasi mengenai keuntungan dan keunggulan fabric duct.

Beberapa keuntungan dan keunggulan yang sudah dibahas adalah dispersi udara lebih unggul, desain sederhana dan berat fabric duct lebih ringan dibandingkan ducting metal yang ada sekarang. Fabric duct sudah tidak diragukan lagi sebagai alternatif sistim HVAC dan metal ducting kita.

Keuntungan dan keunggulan fabric duct part 2:

1. Penghematan Biaya
Biaya fabric duct bisa lebih hemat 20sampai 80% dari ducting metal.

Bagaimana ini bisa terjadi dengan fabric duct?

  • Ada penghematan cukup besar dalam waktu kerja yang diperlukan untuk memasang fabric duct dibandingkan sistem ducting metal. Mungkin diperlukan 10 kali lebih banyak tenaga kerja (jam kerja) untuk memasang ducting metal.
  • Penghematan meningkat seiring dengan diameter. Tidak seperti ducting metal, waktu kerja yang diperlukan untuk memasang sebuah fabric duct diameter 60 “ hampir sama dengan diameter 20″ ducting metal.
  • Penghematan biaya dari pori-pori udara fabric duct bahkan lebih dramatis bila dibandingkan dengan ducting metal yang berisolasi / saluran spiral metal dengan dinding dobel, atau dengan bahan-bahan premiumnya seperti aluminium, baja, atau dilapisi PVC.
  • Biaya ducting metal telah terbukti tidak stabil dalam perekonomian saat ini.

2. Pemasangan mudah dan cepat

Hanya dalam hitungan 1-2-3, fabric duct siap dipasang dan dipakai untuk sistim HVAC Anda.

1. Sistem suspensi dipasang baik menggunakan kabel kawat sederhana atau  sistem track aluminium. 

2. Menghubungkan ritsleting fabric duct ke sistem suspensi dengan salah satu dari lima pilihan perlekatan.

  
3. Menghubungkan dan mengikatsaluran masuk fabric duct ke leherunit menggunakan DuctBeltdan Anchors

3. Keseimbangan yang tepat

Sistem fabric duct bisa dirancang khusus dan memerlukan sedikit atau tidak sama sekali keseimbangan.


4. Pengirimanyang mudah

Fabric duct dapat dikemas dan dikirim ke lokasi anda dari salah satu fasilitas produksi kami. Paket yang lebih kecil dan lebih ringankarena duct terbuat dari kain dapat mengurangi biaya transportasi dan kerusakan. Tersedianya  pengirimanbarang melalui udara memudahkan jadwal instalasi dan pengiriman internasional.
Baca terus Cool & Clean untuk Mengenali Fabric Duct – Part 3 yang akan datang! Hubungi Cool & Clean untuk informasi lebih lanjut atau Anda juga bisa komen langsung di bawah post ini.
Jangan lupa LIKE Facebook Cool & Clean juga ya untuk tips mencegah alergi dan tips bagi para arsitek dan kontraktor dalam menggunakan ERV RecoupAerator dan fabric duct.
Reference and images credit DuctSox

  

Leave A Comment