Mengenali Fabric Duct – Part 3

Cool & Clean sudah membahas 7 keuntungan dan keunggulan dari aplikasi fabric ductmengenali fabric duct part 1 dan part 2. Sekarang, kita akan lanjutkan dengan beberapa keuntungan dan keunggulan fabric duct lainnya dalam maintenance dan sisi kebersihan.


1. Lifetime Maintenance
Baik sistem saluran udara anda menggunakan kain atau ducting metal, diperlukan pembersihan selama masa pakainya. KarenaSistem fabric duct dapat dibersihkandengan murah, ini memungkinkan pemiliknya untuk membersihkan fabric duct lebih sering daripada sistem ducting metal. Membersihkan ducting metal bisa mahal, biaya tersebut sering diabaikan. Dan, Anda harus mempertimbangkan bahwa sistem ducting metal harus dibersihkan dari dalam dan luar!

Sebuah ducting kotor (interior) bisa menjadi penyebab utama terhadap sindrom bangunan sakit (sick building syndrome) dan masalah kesehatan manusia. Untuk menjaga Kualitas Udara Dalam Ruang (Indoor Air Quality / IAQ), permukaan bagian dalam ducting metal perlu dibersihkan dengan kebersihan yang terakreaditasi dimana biasanya sangat mahal, dan membersihkan permukaan luar ducting metal pun bisa lebih mahallagi. Dalam ruang publik, tidak jarang bahwaducting metal membutuhkan pekerjaan di permukaan luar untuk menjaga estetika dan kebersihan. Biaya tenaga kerja, material, perancahan, dan interupsi bisnis mungkin melebihi biaya investasi awalnya. Belum lagi, metal sensitif terhadap kelembaban yang disebabkan oleh kondensasi, kelembaban dan bocordi atap, udara yang mengandung garam (tepi pantai), klorin, gas dan bahan kimia yang lainnya yang menyebabkan korosi dan kerusakan dini pada ducting metal.

 


2. Mudah Dibersihkan


Ketika tiba saatnya untuk membersihkanSistem fabric duct Anda,
Anda dapat dengan mudah melepas dan mencucinya. Proses pembersihan bisa dengan  penyedot debu ataucuci  dengan tangan atau menggunakan mesin, tergantung pada jenis kain. Sistem fabric duct dirancang dengan bagian berritsleting untuk kemudahan penanganannya dan ukurannya juga dirancang supaya bisa masuk ke dalam mesin-mesin cuci industri.

3. Higienis

Kain tenun fabric duct tidak menyerapkelembaban, yang
bisa menjadi sumber perkembangan bakteri dan jamur. Selain itu, beberapa kainkami menggunakan agen antimikrobaaktif yang menghambat pertumbuhanbakteri. Sifat higienis fabric duct menyediakan ketahanan terhadap ketuaan dan kerusakan kain, ini memperpanjang waktu pakai dan meminimalkan pemeliharaannya.
Selain 3 keuntungan dan keunggulan fabric duct yang mudah dibersihkan dan dirawat selama penggunaan, fabric duct juga dilengkapi dengan 2 teknologi Flow Control AFD (kontrol aliran udara) dan Final Filter (filter akhir fabric duct). Apakah flow control dan final filter ini dalam fabric duct?
 


Kontrol aliran udara adalah sangat penting dalam dispersiudara HVAC. AFD (Adjustable Flow Device) yang menggunakan sistem Zip-In menawarkan resistansi yang berbeda –beda untuk menyeimbangkan static regain, menyeimbangkanaliran udara ke cabang-cabang, mengurangi turbulensi, dan mengurangi saat penyalaan mendadak. AFD dilengkapi standar untuk semua sistem Coronado, Sedona-Xm, dan TufTex.


Final Filter DuctSox tersedia untuk sistem fabric duct anda. Final Filter ini menyaring udara sebelum didistribusikan ke seluruh sistem udarafabric duct anda. Final Filter  mengurangi kotoran yang ada di sistem fabric duct anda. Keuntungan lainnya adalah: tidak ada filtertambahan pada saluran fabric duct, bentuk kerucutnya memberi area pemuatan besar / perpanjangan umur, dan risletting yang sederhana memudahkan pada saat penggantian.

Ikuti Cool & Clean untuk keunggulan dan keuntungan fabric duct lainnya di post berikut. Sekarang, jangan lupa LIKE Facebook Cool & Clean untuk tips dan video menarik lainnya 🙂
Tinggalkan komen Anda di bawah, baik pemilik rumah, arsitek maupun kontraktor, dan kita bisa berdiskusi mengenai fabric duct dan kualitas udara dalam ruang. 

Reference and images credit DuctSox
 

 


 

One Comment

  1. December 28, 2018 at 10:50 am

    Ԍreetings! Vеry helpful advіce withіn this post!
    It’s the little changes which will make the largest changes.
    Thanks a lot for ѕharing!

Leave A Comment