Tips Ducting Bersih, Hemat Uang dan Tubuh Sehat – Part 2

Dengan harga listrik yang terus naik, Cool & Clean menawarkan tips green dan healthy untuk menghemat uang Anda. Simak terus tips ducting bersih, hemat uang dan tubuh sehat berikut ini. Anda bisa membaca post ducting hemat terdahulu juga.

Akankah Saluran Udara (ducting) yang Kotor Membutuhkan Biaya Lebih?


Tergantung dari seberapa banyak yang terkontaminasi dan tepatnya, pemakaian energy bisa meningkat. Jika kipas sedang berputar, kumparan alat yang menguap atau komponen lainnya di dalam sistem bisa terkontaminasi, sistem nya mungkin saja berkerja lebih lama untuk mendinginkan atau memanaskan ruangan disekitar, yang mengakibatkan pemborosan energi.


Bagian Manakah dari Sistem Udara yang Harus Dibersihkan?

Ada 3 bagian utama di dalam sistem udara: 
1. Pasokan masuk dan keluarnya baling-baling; 
2. Lapisan interior di dalam pasokan masuk dan keluarnya ventilasi, dan 
3. Perapian/pendingin udara. Seluruh bagian tersebut harus dibersihkan. Jika hanya satu atau dua bagian yang dibersihkan, maka materi yang berbahaya dari bagian terkahir secara cepat akan mengkontaminasi kedua bagian yang sudah dibersihkan.

  

Seberapa Sering Saya Harus Membersihkan Saluran Udara?

Sekali saja sistem udara dibersihkan dengan baik dan menyeluruh, maka sistem udara tersebut akan tetap bersih selama 3 sampai 7 tahun, jika dipelihara dengan baik dan penyaring udara sudah dipasang. Penyaring standar sekali pakai hanya menyaring 10% dari udara yang terkontaminasi, dan membiarkan 90% debu di dalam ruangan kembali beredar. Untuk menjaga supaya materi berbahaya tidak berkembangbiak, EPA registered biocide harus dipasang setiap 6 sampai 12 bulan oleh Duct Cleaning Professional.


Apa Saja Sumber dari Pencemaran Saluran Udara?

Sekali saja udara yang berada di dalam ruangan berpindah ke luar ruangan, maka segala jenis debu, bahan kimia, serbur sari, serangga dan lapisan spora bisa terdorong masuk ke dalam sistem udara. Manusia menghasilkan berjuta-juta sel kulit mati setiap jam. Asap dari memasak, semprotan pembunuh serangga, produk perawatan probado juga merupakan sumber dari pencemaran. Materi konstruksi, karpet, peralatan kayu dan plastic juga menyebabkan pencemaran. 

Ketika konstruksi atau pembangunan, terdapat berbagai macam jenis debu yang dihasilkan dan kemudian mencemari saluran di dalam kantor. Jika komponen dari saluran udara disimpan di luar ruangan karena konstruksi, maka mereka akan mengumpulkan debu, air hujan bahkan lapisan jamur sebelum mereka dipasang di dalam kantor.


Hubungi Cool & Clean sekarang untuk mengukur kualitas udara dalam ruang Anda dan pastikan rumah Anda bebas dari polusi pencemaran udara. Lindungi si kecil dari bahaya polusi udara dalam ruang. LIKE FB Page Cool & Clean untuk tips dan trick lainnya. Atau tinggalkan comment di bawah untuk diskusi dengan Cool & Clean.

Reference Air Care

 

2 Comments

  1. February 22, 2013 at 4:57 am

    This article made me realize that there are actually several companies in this area that offer these kind of services. I hope you can write more article about duct cleaning here in Toronto.

    Duct cleaning Toronto

  2. February 22, 2013 at 5:00 am

    Hi Duct Cleaning Toronto,

    Thank you for your input. However, we are based in Indonesia so I think you'll be the expert about duct cleaning in Toronto.

    Thank you.

Leave A Comment