Polusi dan Pencemaran Udara dalam Ruang Pembunuh no.1



Kualitas udara di dalam ruangan merupakan masalah yang sangat penting sehingga akhir-akhir mulai mendapat perhatian dari masyarakat. Menurut House of Representatives dan the Environmental Protection Agency (E.P.A), polusi dan pencemaran udara di dalam ruangan merupakan masalah kesehatan yang paling besar di Amerika. Lebih buruknya lagi, setiap orang rata-rata menghabiskan 90% waktunya di dalam ruangan.

Anda mungkin pernah melihat sebagian dari material berbahaya ketika sinar matahari menyinari mereka, namun yang Anda lihat hanyalah partikel kecil yang mewakili 1% dari material berbahaya di dalam rumah. Banyak perusahaan yang menawarkan jasa, beberapa perusahaan tersebut ada yang ahli di bidangnya dan sisanya dirancang tidak untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hal ini. Perusahaan yang bergerak di bidang jasa untuk membersihkan saluran udara di rumah Anda menjadi hal yang sangat umum.


Pembersihan saluran udara biasanya mencakup pembersihan dalam sistem pemanas dan pendingin udara, yang di dalamnya terdapat pasokan saluran udara, baling-baling, register, diffuser, pendingin kumparan, drain pans, mesin pada kipas dan lain-lain. Ketika bagian-bagian tersebut tidak terawatt dengan baik, maka mereka akan terkontaminasi dengan debu, lapisan jamur, kutu, serbuk sari dan material berbahaya lainnya.

Sebagian besar dari material berbahaya tersebut berasal dari rumah dan bisa menyebabkan reaksi alergi. Vacuum cleaner biasanya digunakan untuk membersihkan material berbahaya di dalam sistem dan vacuum cleaner bisa menyebarkan zat kimia berbahaya yang seharusnya bisa membunuh mikroba berbahaya dan justru memberi lapisan pelindung pada permukaan debu. Berhati-hatilah bahwa rutinitas tersebut harus dilakukan secara benar sehingga tidak menimbulkan dampak yang berbahaya.


Pada dasarnya, pembersihan saluran udara bisa menyebabkan masalah pada udara dan justru menghasilkan material berbahaya lebih banyak lagi. Disamping itu, pembersihan saluran udara bisa merusak sistem pendingin dan pemanas dimana menyebabkan kerusakan sehingga membutuhkan biaya lebih untuk memperbaikinya. Jangan biarkan penggunaan bahan kimia atau aktivitas yang menghasilkan bahan kimia kecuali Anda benar-benar paham akan dampak buruknya.



Reference http://air-conditioners-and-heaters.com/duct_cleaning_information.html
 

One Comment

  1. December 20, 2018 at 5:36 am

    Amazing! Its truly awesome post, I һave got mucһ cleаr idea гegarding fгom tһiѕ paragraph.

Leave A Comment