Pilih Duct Fabric Bisa Lawan Penyakit Menular dari Udara


Coba lihat ke langit-langit Anda sekarang dan apa yang paling umum ada? Jawabannya pasti ducting atau saluran udara terutama di restoran, mall, pabrik dan banyak tempat lainnya. Untuk mengedarkan udara di dalam ruangan ber-AC, adanya ducting untuk mengangkut udara sangatlah diperlukan. Hebatnya lagi beberapa jenis ducting terutama fabric duct bisa lawan penyakit menular dari udara.


Untuk mengedarkan udara di dalam ruangan berAC, adanya alat untuk mengangkut udara sangatlah diperlukan. Alat untuk mengangkut udara ini disebut saluran. Saluran terbuat dari lembaran logam atau bahan struktural yang akan noncombustible. Terdapat empat (4) jenis saluran yang umum digunakan:

1.      Galvanized-Steel Duct
Banyak sistem
peredaran udara yang terbuat dari bahan, yang dikenal sebagai galvanislogam baja. Baja galvanis adalah baja dalam bentuk lembaran logam yang telah dicampurkan dengan seng untuk membentuk lapisan pada permukaan logam.

2.      Fibreglass Duct
Duct Fibreglass dilengkapidalam dua
jenis:
>
Lembaran untuk fabrikasi
>
Berbentuk bulat
Keuntungannya:
> Mudah di
bawa
> Mudah dira
ngkai
>
Tidak menimbulkan suara
3.      Fleksibel Duct
Fleksibel duct merupakan perangkat yang mudah digunakan karena dapat dibentuk dengan mudah(lentur/fleksibel) tidak seperti saluran yang lain, yang tidak bisa lentur/fleksibel.

4.      Fabric Duct
Saluran Fabric menawarkan berbagai manfaat, yang tidak ada di dalam traditional solution. Mereka dibuat dari kain berbentuktabung silinder, setengah bundar atau panel kuartal.

Mengapa Duct Fabric?
> Mudah Dibersihkan
> Sederhana &Mudah untuk Dipasang
> Seimbang
> Ringan
> Mengurangi BiayaTransportasi
> Mengurangi risiko Kerusakan
>
Higienis


Selain keuntungan di atas ini, fabric duct juga bisa melawan polusi udara dalam ruangdan pencemaran udara karena penyakit menular melalui udara.The American Lung Associationmemperkirakan bahwa kita menghabiskan90% dari waktu kita dalam ruangan. Polusi udara dalam ruangan bisa 2 sampai 3 kali lebih banyak  dibandingkan polusi luar ruangan. Sangat mudah untuk melihat bagaimana tempat kerja seseorang bisamengancam kesehatannya.

Materi kontaminasi seringkali bercampur dalam sistem udarasehinga terjadi pencemaran udara dalam ruang. Hal ini menurunkan kualitas udara dalam ruang. Tingkat kepanasan dan kelembaban yang disebarkan ke saluran udara, baik dalam pemanasan dan pendinginan musim berperan sebagai inkubator (menyebabkan kuman, jamur, bakteri dan tungau debu untuk tumbuh.) RIBUAN BANGUNANYANG TERCEMAR diketahui TELAH TERKONTAMINASI SISTEM UDARA termasuk Penyakit Legionnaire ini wabah yang menewaskan 29 orang pada tahun 1976.

Hubungi Cool & Clean sekarang untuk mengukur kualitas udara dalam ruang Anda dan pastikan rumah Anda bebas dari polusi pencemaran udara. Lindungi si kecil dari bahaya polusi udara dalam ruang. LIKE FB Page Cool & Clean untuk tips dan trick lainnya. Atau tinggalkan comment di bawah untuk diskusi dengan Cool & Clean.

Diterjemahkan dari http://www.worldaircond.com/air-duct-a-ventilation.html


Leave A Comment