Keberhasilan Interior Berawal dari Kualitas Lingkungan Dalam Ruangan


Ketika green building sedang trend, pada awalnya bertujuan untuk merancang dan membangun bangunanyang memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan. Sebagaimana layaknya perkembangan pada berbagai macam sektor dan akan ‘go-green’ menjadi fokus utama pada bangunan, bagaimanapun, komponen lain yang tidak kalah penting dari bangunan ramah lingkungan adalah mendapatkan traction. Secara sederhana, lingkungan adalah sebagai salah satu bagian yang besar dari ideologigreen building, namun sekarang hal tersebut hanya dianggap sebagai salah satu dari sekian banyak komponenyang ada di dalamnya.

Ahli ekonomi selalu memahami dengan cepat akan manfaat dari green building, terutama dalam hal bangunan yang memiliki nilai jangka panjang dan dapat mengurangi biaya operasional, unsur-unsur sosialbangunan berkelanjutan sekarang menjadi pertimbangan utama bagi para industri professional. Hal ini sangat relevan bagi sektor desain interior, di mana pentingnya Kualitas Lingkungan Indoor (IEQ) menjadi lebih dikenal.


Kesadaran lingkungan bukan merupakan rencana bagi warga Australia. Hanya sedikit yang berpendapatjika, bagaimanapun, bahwa ada manfaat besar untuk menempati bangunan memiliki dampak positif terhadap kesehatan, kesejahteraan dan produktivitas.

Pada dasarnya, IEQmemerlukan ruang berkembanguntuk memasukkan elemen fitur desain, bahanatau produk mereka yang meningkatkan kualitas udara dan memiliki efek yang lebih positif bagi penghuni sebuah bangunan daripadaruang konvensional. Hal ini penting bagi keamanan, kesehatan dan kenyamanan penghuni bangunan yang berguna bagi nilai estetika dan fungsional. Menurut Whole Building Design Guide, sebuah program dari US National Institute of Sciences Building, IEQ bergantungpada tiga pengenal utama: pencahayaan, kualitas udara, dan kontrol termal.