Belanja Aman Untuk Barang Anak – Mari Cegah Autis Anak Bersama


Bahan-bahan kimia beracun dapat ditemukan di produk-produk baru atau bekas, di produk yang dibuat di Amerika Serikat atau negara lain, padatook-toko mahal dan murahan. Karena itu,s angat penting untuk kita mengetahui cara belanja aman barang anak agar terhindar dari autisSelaindari data pengujian terbatas yang disediakan oleh HealthyStuff.org, konsumen pada dasarnya tidak memiliki cara untuk mengetahui apa yang ada di produk konsumen.

Satu-satunya cara untuk menjaminproduk yang aman adalah dengan mengharuskan pemerintah untuk mengatur secara memadai bahan-bahan kimia di produk-produk. Tekanan warga adalah sangat penting untuk membuatpemerintah dan produsen menjamin produk –produk yang lebih aman ke pasar dan tampaknya bahwa peraturan awal federal tentang kandungan timbal dan phthalate  pada produk-produk untuk anak di bawah 12 tahun telah membantu mengurangiracun-racun tersebut. Tapi, ada lagi bahan-bahan kimia lain yang menjadi perhatian dalam produk anak-anak dan semua produk konsumen lainnya

Saran-Saran Umum  untuk Membeli Produk Anak yang Aman



Kurangkan membeli dan konsumsi lebih bertanggung jawab! Cara termudah untuk menghindarimainan dengan bahan kimia beracun adalah dengan membeli lebih sedikit

Carilah produk-produk tertentu di HealthyStuff.org: Jika produk yang Anda ingin tahu tetapi tidak berada di database kami, mintalah ke produsen, mempertimbangkanproduk alternatif, atau mengusulkan produk Anda untuk diuji.

Periksalah plastik-plastik:  Hindari mainan anak yangmengandung vinil atau PVC sebagai bahan bakunya (# 3 plastik). Mainan-mainan plastik yang lunak seperti mainan-mainan kamar mandi, mainan-mainan yang bisa diremas, dan boneka-boneka biasanya terbuat dari vinil. Plastik polikarbonat(# 7 plastik) juga harus dihindari. Untuk pedoman terhdap plastik-plastik yang lebih aman, lihat: http://www.iatp.org/foodandhealth/. Jika Anda tidak yakin apakahmainan mengandung vinil atau PVC,  coba mencarinya di database kami. Jika Anda melihat tingkat tinggi klorin nya, kemungkinan bahwa produk tersebut mengandung PVC.

Pilihlah bahan-bahan alami: Bila mungkinpilih mainan  yang bebas plastik seperti gigitan dari kain, mainan kayu yang tidak dicat, atau kain, dan mainan-mainan mewah.
  • Pilih produk-produk kayu tanpa cat atau pelitur.
  • Pilihlah kasur yang terbuat dari wol, katun, atau lateks alami yang tidak memiliki penutup vinil.
  • Pilih alas pengganti wol atau alas pengganti portabel dari kainyang tidak memiliki pelapis vinil.
  • Jauhi kotak makan siang yang mengandung vinil, sebaliknya pilihlah tas makan siang kain.
  • Pilih celemek bahan katun yang tidak dilapisi dari pada celemek  yang mengandung vinil, atau
  • memilih celemek yang terbuat dari plastik bukan PVC.
  • Hindari penutup popok, tas popok, perlengkapan hujan, ransel, dan mainan yang terbuat dari vinyl (PVC).
  • Cobalah memberikan bayi anda kain beku sebagai gigitan dari pada gigitan  dari vinil.
Hindari perhiasan logam untuk anak-anak: perhiasan anak-anakmerupakan daerah produk  anak-anakdi mana HealthyStuff.org telah menemukan sebagian besar masalah-masalah dengan timbal. Waspadai secara khusus terhadap perhiasan-perhiasan  yang dioperasikan dengan koin dispenser. Timbal bisa terkandung di perhiasanya  atau di solder nya. Perhiasan yang  bertimbal dapat membahayakan  atau fatal jika tertelan.  Singkirkan perhiasan-perhiasan imitasi jauh darianak-anak Anda kecuali Anda tahu itu aman. Untuk informasi lebih lanjut, lihat situs CDCtentang timbal di perhiasan.

Hindari produk-produk dengan bagian logam yang kecil: seperti mataboneka binatang, hidung, kancing, dan penutup. Potonganmagnet kecil terutama harus dihindari

Beli buku! Anak-anakmencintai buku, termasuk buku kegiatan dan bukuuntuk diwarnai, dll (Pilih buku tanpasampul plastik.)

Periksalah daftar penarikan kembali: Jika mainan telah ditarik kembali, kirimlah kembali ke pabrik





Sebelum memberikan mainan apapun untuk anak Anda, pastikan barang anak Anda aman:
  • Baca label tentang usia, peringatan, pesan keselamatan, dan instruksi perakitan. Jangan mengabaikan  pedoman-pedoman itu.
  • Dobel cek bahwa tidak ada bagian yang longgar, pecahan, tepi yang tajam, atau tergores, warna mulai memudar, atau kupasan cat. Waspadai masalah robek dan bekas pakai,  dan buanglah semua mainan yang rusak atau terpisah-pisah.
Cucilah tangan anak Anda sering: Tubuhanak Anda yang sedang berkembang berada pada risiko lebih tinggikarena sering menggumamkanbenda –benda dan tangan mereka sendiri dan hidup dekat denganlantai di mana debu dan partikel lainnya menetap. Terutama mencuci tangan anak Anda sebelum makandan tidur.

Cuci mainan anak-anak Anda: Ini tidak akan menghapus racun-racun yang mungkin ada didalam mainan, tetapi dapatmembantu dengan menyeka debu dengan kain basah yang bersih. Debu rumah biasanya mengandung berbagai bahan kimia industri.

Yakinkan anak Anda memilikipola makan yang sehat: Seorang anak bergizi baik (termasuk kalsiumdan besi),  kecil kemungkinannya untuk menyeraptimbal.

Gunakan filter atau vakum HEPA : Anak-anak menghabiskan banyak waktu di atau dekatlantai dan lebih terbuka terhadapkontaminan yang menempel pada debu-debu rumah. Pembersihvakum dan filterudara yang baik dapat membantu menjaga mereka aman dari partikel-partikel dan alergen-alergen.

Berkonsultasi dengan dokter anak Anda: dokter anakAnda adalah orang terbaik untuk berbicara dengannya mengenai kekhawatiran tentang kesehatan anak Anda, termasuk apakah atau tidak anak Anda harus diuji untuk timbal.

Ambil tindakan! Kita tidakbisa berbelanja demi keluar dari masalah ini. Kita perlu pemerintah dan produsen untuk membuat produk-produk kami lebih aman!
Artikel ini diterjemahkan dari: http://www.healthystuff.org/faqs.shopping.php

Leave A Comment