Rumah Anda Sumber Penyakit Keluarga Anda

Apakah Rumah Anda Berpengaruh Bagi Kesehatan?
Mungkin ini terdengar aneh, tapi udara dalam rumah terbukti lebih berpolusi daripada udara luar (menurut penelitian US EPA). Jadi, rumah Anda bisa jadi jawaban sumber penyakit yang diderita anak dan keluarga Anda. Dari alergi, asma, batuk dan berbagai gangguan pernapasan lainnya sampai pusing, lemas dan lainnya.

Reginald Liddell (10) dan saudaranya, Jaylijah (8), memiliki asma. Tapi ketika mereka pindah ke sebuah kompleks apartemen berpenghasilan rendah di kawasan Cincinnati dari Avondale, masalah pernapasan mereka menjadi lebih buruk. Kenapa? Kondisi perumahan-termasuk apartemen “diintai dengan jamur“-yang membuat mereka sakit.
“Perumahan adalah prediktor kesehatan manusianomor satu,” kata Marcheta Gillam Cincinnati Enquirer, “Jika perumahan dalam bahaya, kesehatan anak-anak pun menjadi terancam.”

Gillam adalah seorang pengacara dengan Lembaga Bantuan Hukum Greater Cincinnati, dan bekerja dengan anak-anak yang tinggal di perumahan kurang layak. Dia adalah bagian dari tim dokter dan pengacara yang membentuk kemitraan medis-hukum berbasis di dua klinik dari Rumah Sakit Anak Cincinnati Medical Center. Tim-upaya ditampilkan dalam jurnal Pediatrics-difokuskan pada peningkatan kondisi perumahan berpenghasilan rendah anak-anak yang telah didiagnosis dengan asma, penundaan pembangunan, gangguan perilaku, dan / atau kadar timbal yang tinggi. 


Asma padakondisi kronis yang paling umum dari masa kanak-kanak, yang mempengaruhi hampir 10 persen dari semua anak-anak AS, dan udara yang mereka hirup di rumah memainkan peran penting dalam kesehatan mereka. Rumah-rumah ini juga memberikan kontribusi terhadap peningkatan 44 persen dalam jumlah hari bebas asma.
 
Sebuah rumah ramah asma merupakan salah satu rumah yang bersih, kering, berventilasi baik, dan menggunakan bahan dan sentuhan akhir yang tidak off-gas senyawa organik volatil (VOC) dan bahan kimia beracun lainnya. Di sisi lain, kerusakan air, jamur, dan  cat yang mengelupas mungkin tidak tampak sangat parah dan pemeliharaan sangat dijaga, tetapi mereka sebenarnya sumber ancaman kesehatan yang serius, terutama untuk anak-anak seperti anak laki-laki Liddell.
Ketika Rocky Mountain Institute mendirikan Initiative Perumahan Superefficient (SHI), kami mengerti bahwa perumahan yang sehat harus menjadi bagian dari solusi. “Kami melihat rumah sebagai suatu sistem,” jelas Alexis Karolides, co-pemimpin SHI. “Ini sangat saling berhubungan dengan solusi yang dapat membantu menciptakan lingkungan rumah sehat.” Sebagai contoh, sistem yang dimulai dengan lapisan rumah atau shell-dinding, atap, jendela, dan pintu. Shell adalah bagian penting untuk memasuki efisiensi energi. Tapi itu juga merupakan kunci untuk mengelola aliran udara dan kelembaban yang masuk dan keluar dari rumah, yang merupakan salah satu tempat di mana efisiensi energi dan rumah sehat menjadi tumpang tindih 

Ketika kita membuat lapisan bangunan lebih efisien melalui air-tightness dan isolasi yang berlebih, maka kita perlu ventilasi pada rumah karena pilihan, bukan karena kebetulan. Ventilasi rumah secara kebetulan berarti bahwa Anda mungkin mendapatkan udara segar melalui kebocoran dalam lapisan bangunan saat angin bertiup (seperti melalui pintu buruk disegel dan jendela). Kebocoran tersebut dan cacat lainnya dalam lubang pada  bangunan dapat menyebabkan air serta udara, dan kerusakan air kemudian dapat menimbulkan masalah jamur dan iritasi udara lainnya yang mempengaruhi anak-anak dan orang dewasa.
Ventilasi rumah memiliki pilihan, di sisi lain, melibatkan menggunakan sistem panas low-energy dengan unit ventilasi atau sistem pasokan udara mekanik dengan filtrasi yang baik. Rumah superefficient dengan lubang bangunan yang ketatsama-sama tahan terhadap penetrasi air dan kerusakan juga, dan itu merupakan kabar baik untuk menciptakan rumah yang sehat.
 
Anak-anak seperti anak laki-laki Liddell tidak perlu terkena bahaya lingkungan yang menempatkan kesehatan mereka beresiko hanya karena mereka tinggal di perumahan low-income/affordable. Sebagai contoh yang ditunjukkan oleh ventilasi, efisiensi energi, dan rumah sehat dapat pergi secara bersamaan, dan RMI membantu memberikan manfaat ke dalam keselarasan secara lebih dekat 

RMI baru saja meluncurkan Residential Energy Efficiency Leaders (REEL), sebuah kelompok kerja dari sepuluh otoritas perumahan masyarakat yang utama, mulai dari Washington ke Massachusetts, Minnesota ke Texas. Dengan berbagi pelajaran, praktik terbaik, dan solusi lain untuk superefficientyang terjangkau bagi perumahan- desain energi efisiensi dan intervensi yang memberikan perumahan 60% lebih efisien daripada energy yang digunakan ini di sebanding biaya- RMI dan mitra REEL mempromosikan kesehatan, penghmatan energi bagi perumahan untuk orang yang tidak mampu, dan untuk konsekuensi kesehatan yang lebih baik.
Diterjemahkan dari
http://blog.rmi.org/blog_homesick_is_your_home_making_you_sick

Leave A Comment