Rumah Beracun Penyebab Penyakit – Toxic Homes 3

Kini kita sudah sampai di akhir seri ‘Rumah Beracun Penyebab Penyakit – Toxic Homes‘. Post Clean Air Indonesia ini akan membahas mengenai pentingnya memilih udara bersih dan menjaga kualitas udara dalam ruang.

Resiko akan Rumah Renos 


Renovasi rumah telah menjadi pemicu dari beberapa masalah. “Ini merupakan hal terakhir yang menghadirkan keseimbangan,” kata Bray. “Ketika mereka mulai bereaksi, para reno harus berhenti. Kemudian pembersihan secara besar-besaran dan detoksifikasi, yang memerlukan waktu beberapa tahun..”

Karena begitu banyak sistem yang terlibat dan mereka tidak bekerja secara harmonis, Bray mengatakan, pemicu harus
segera dihilangkan. Menyingkirkan racun dalam tubuh adalah bagian dari pengobatan, tetapi setiap rencana detoksifikasi setiap orangharus spesifik, dia menekankan. “Hal terbaik yang bisa dilakukan adalah mengunjungi dokter atau naturopath yang ahli di bidang ini dan mendapatkan pengobatan,” katanya. “Hal ini berbeda bagi setiap orang.”


Belajar untuk menangani stres pada level psikologis merupakan bagian dari perawatan juga. “
Tidak harus menggunakan obat,” katanya tegas. “Ini berarti biofeedback dan menggunakan teknik pikiran-tubuh secara seimbang.”

Bray setuju bahwa hal yang paling penting adalah untuk membuat bahan kimia dan rumah-bebas debu, menambahkan medan elektromagnetik mungkin menjadi masalah sebagian orang karena menggunakan peralatan listrik. Dan dia menambahkan, “Anda tidak ingin direpotkan oleh hal-hal yang tidak terlalu penting. Bekerja untuk dunia yang lebih bersih dan Linda Nolan-Leeming, presiden dari Allergy and Environmental Health Association (AEHA) di Ottawa, tahu pentingnya perumahan yang terbebas dari zat yang bisa memicu penyakit berdasarkan pengalaman pribadi. Dia berpikir bahwa pemicu utama MCS dimulai dari seorang anakyangbermain petak-umpet di balik kabut traktor penyemprotan pestisida untuk membunuh nyamuk di sebuah kamp Girl guide. Apartemen keluarganya yang sering disemprot dengan pestisida juga. Kemudian, setelah tinggal dalam rumah baru, ia menjadi sakit dan harus berhenti bekerja. “Saya terkena tremor Parkinson ketika terkena parfum dan pestisida,” katanya. “Sampai hari ini, jika saya terekspos olehpestisida, saya akan kejang-kejangyang cukup serius.” 


AEHA berencana untuk membangun sebuah gedung apartemen-kondominium di Ottawa untuk menyediakan perumahan yang aman bagi orang-orang dengan MCS. Teknologi terdepan akan memastikan kualitas udara terbaik , bahkan mencegah dari bau dengan mentransfer dari satu unit ke unit lain.

Dia bersumpah
bahwaproyek oleh perusahaan high-profile di Ottawa didedikasikan untuk bangunan “hijau” akan melebihi Kepemimpinan Teknik dan Lingkungan Desain (LEED) standar. (LEED adalah sebuah sistem untuk mengevaluasi bangunan dalam hal keberlanjutan, interior sehat dan penggunaan energi.) Nolan-Leeming mengharapkan gedung AEHA akan lebih baik dari platinum, rating LEED tertinggi.


Udarayang bersih di dalam ruangan – pilihan yang lebih baik
Orang dengan sensitivitas lingkungan dipengaruhi oleh tingkat iritasi yang sangat rendahyang tidak mengganggu orang lain. Tapi terlepas dari keberadaan mereka, bahan kimia akan masuk ke dalam tubuh kita dan tidak ada banyak penelitian tentang apa yangharusmereka lakukan.

Sebuah laporan Harvard School of Public Health menyimpulkan bahwa dari 80.000 sampai 100.000 bahan kimia dalam penggunaan global, mungkin 25 persen bisa
berbahaya bagi otak manusia – terutama bagi perkembangan otakremaja.


Sementara perdebatan
semakin panas atas bagaimana bahaya dan pada tingkat apa bahan kimia yang beracun, pemerintah yang mendukung pencegahan – mengambil tindakan pencegahan ketika kesehatan manusia terancam, meski bukti ilmiah bahaya mungkin tidak lengkap. Penghijauan – mengurangi eksposur kimia dan meningkatkan kualitas udara dan air –  setidaknya merupakan langkah yang bijaksana.


Perhatian akanlingkungan yang bersih mendorong Dr Riina Bray. “Saya pikir itu akan membantu. Dengan adanyagerakan bagi orang untuk berhenti menggunakan bahan kimia di rumah. Saya pikir hal yang paling penting adalah mendapatkan udara bersih, karena tidak peduli seberapa bersih rumah Anda adalah jika udara luar tidak bagus kualitasnya, maka sistem kekebalan tubuh akan terkena dampaknya. “ 

One Comment

  1. January 11, 2019 at 3:46 am

    My brοther sugցested I might like this web site. He waѕ totally rigһt.
    Thiѕ post actually made my day. You cаnn’t imagine simply how
    much time І had spent for this information! Thanks!

Leave A Comment