Memilih ERV yang Tepat

Artikel ini adalah review dalam memilih ERV yang tepat secara tidak memihak (unbiased) dari blogger di
http://delafleur.com/blog/?p=2337

“”Dengan ducting yang sudah ada dan disegel, kini saatnya untuk berpikir tentang energy recovery ventilator (ERV). Sebenarnya pemikiran mengenai pemilihan produk, sudah terjadi beberapa minggu lalu.


Bagaimana Cara ERV Bekerja?



ERV pada dasarnya adalah udara untuk menukar udara yang panas. Tujuannya adalah untuk mendapatkan pertukaran udara yang efektif dalam bangunan dan meminimalkan kerugian energi. Penukar panas di ERV mentransfer energi panas dari tempat pembuangan udara keluar sehinggapasokan udara yang masuk kembali segar. Dengan kata lain, udara dingin akan dipanaskan oleh udara buangan, sementara , udara di musim panas yang masuk akan didinginkan.


Sementara ERV merupakan gadget yang mengandung, sehingga benar-benar memberikan kontribusi untuk penghematan energi substansial melalui kemampuannya untuk mengurangi kerugian panas, belum lagi manfaat tambahan untuk menjaga kualitas udara yang baik dalam ruangan (IAQ) dan me-manajemen kelembaban. Untuk memaksimalkan manfaat penghematan energi, penting bagi kami untuk menemukan unit yang sangat efisien, efisien dalam pemanfaatan panas dan efisien dalam pengoperasiannya.


Motor ERV

ERV, dalam hal heat recovery ventilation (HRV) membutuhkan motor blower yang dapat berjalan pada kecepatan variabel untuk memenuhi persyaratan ventilasi yang spesifik. Pilihan motor yang umum adalah PSC (permanen-split capasitor), yang menyediakan pilihan kecepatan variabel dan berjalan pada arus bolak-balik (AC). Sebuah pilihan yang secara signifikan berjalan lebih efisien adalah ECM (electronically commutated motor). Hal ini juga berjalan pada kecepatan variabel tetapi didukung oleh arus searah (DC).
Dengan pengetahuan dari dua pilihan motorik di tangan, saya membatasi pencarian produk untuk yang ERV dengan ECM motor saja.


Pilihan Produk 


Saya datang mengunjungi ComfoAir HRV/ERV System oleh Zehnder America.
Unit ini sedikit lebih mahal, dimana memiliki lonceng dan peluit seperti yang saya inginkan.
Ini berjalan sangat efisien, memiliki tingkat recovery rate yang sangat tinggi dan dilengkapi dengan pilihan pendingin pada musim panas. Pilihan pendingin pada dasarnya mengubah penukar panas off,  bahwa udara luar lebih dingin daripada udara di dalam. Hal ini juga dilengkapi dengan pilihan preconditioning panas bumi, juga dikenal sebagai tabung bumi.
Masalah saya adalah bahwa unit ini telah dikembangkan di Eropa dan belum kembali direkayasa untuk pasar Amerika Utara. Sama seperti aku menyukai lonceng dan peluit, aku memiliki mood untuk mengakomodasi kebutuhan 220 volt dan berurusan dengan koneksi metrik.


Ada alternatif Amerika Utara. Ini adalah RecoupAerator UltimateAir. Pada penulisan posting ini, tampaknya menjadi HRV merupakan yang paling efisien yang tersedia di pasar, terutama di tingkat aliran udara yang lebih rendah:
– Membutuhkan 50 watt untuk mengantarkan 65 CFM
Membutuhkan 75 watt untuk mengantarkan 100 CFM
Membutuhkan 250 watt untuk mengantarkan 200 CFM


GreenBuildingAdvisor.com memiliki daftar berisi tingkat efisiensi metric UltimateAir pada 2,04 watt cfm.
Tingkat heat recovery sekitar 80% atau 95% untuk efisiensi sehingga menghasilkan efisiensi yang sangat maksimal. UltimateAir ini juga dilengkapi dengan lonceng dan peluit, termasuk sejumlah kontrol dan pilihan EconoCool yang memberikan sensasi udara dingin di malam hari dan mengantarkannya ke dalam gedung. Salah satu fitur opsional yang tertangkap mata saya adalah Air-to-Air Coil Modul atau penukar panas. Kita bisa meng-upgrade sistem ERV kami dengan modul ini jika udara dalam ruangan kita menjadi terlalu panas dan lembab, meskipun kedap udara dan lubang bangunan terisolasi dengan baik. Aku mungkin akan kembali pada Water-to-Air heat exchanger.


Kesimpulan 

Titik harga UltimateAir ini cocok anggaran kami. Ini memenuhi kebutuhan energi kita, dalam hal heat recovery dan penggunaan listrik.Yang saya sukai adalah fleksibilitas – pilihan untuk menyediakan pendinginan tambahan dan dehumidification jika diperlukan dengan modul penukar Water-to-Air. Nah, sekarang yang dilakukan adalah memesan dan menunggu untuk pengiriman menginstal ERV tersebut.””

Leave A Comment