Bagaimana Memilih ERV yang Benar

Selama dua dekade terakhir telah terjadi pemasangan bukti bahwa ketergantungan pada pertukaran udaraalami antara ruangan dan di luar rumah melalui infiltrasi udara dan exfiltration yang mungkin tidak memuaskandalam mengontrol kelembaban yang baik dan kualitas udara dalam ruangan. Hal ini juga telah menjadi semakin jelas bahwa metode ventilasi tradisional, seperti membuka jendela atau menggunakan kipas mandi umum, tidak menyediakan ventilasi yang memadai. Sebuah sistem ventilasi yang dirancang dan dipasang adalah kunci untuk mengontrol kelembaban positif dan akan membantu memastikan lingkungan indoor sehat untuk penghuni.
Publikasi ini membahas, bagaimana memilih dan menggunakan ERV yang benar. Sistem ventilasi mekanis ini menggunakan kipas untuk menjaga kecepatan udaradengan arus yang rendah dan segar di luar ruangan ke dalam rumah (aliran udara masuk), sementara mengeluarkanjumlah udara yang sama dari udara dalam ruangan (knalpot aliran udara). Udara segar disuplai ke semua tingkat rumah sementara udara kotor dihapus dari daerah dengan tingkat polusi dan kelembabanyang tinggi.



Sistem ventilasi mekanis digunakan untuk membawa udara segar ke dalam dan mengeluarkan udara kotor dari rumah kita. Dua tipe umum adalah sistem exhaust-only dan sistem balanced. Sistem exhaust-onlymemiliki kipas untuk memberikan pembuangan udara, suplai udara tidak berasal dari kipas. Sistem balanced menggunakan aliran udara dengan kipas berknalpot yang dirancang untuk menyamai aliran udara yang menggunakan kipas. Sistem yang seimbang mungkin atau tidak mungkin memiliki panas atau pemulihan energi. Mereka yang panas atau bisa memulihkan energyenergi umumnya disebut ERV. Sebuah ERV dapat mentransfer panas dan kelembaban dan bagaimana memilih ERV yang benar?

Yang paling umum adalah ERVs yang memiliki ductyang terhubung di unit rumah. Jenis lain dari ERVs adalah dinding atau unit jendela kamar. Ini lebih sering ditemukan di tempat tinggal multifamily daripada di tempat tinggal keluarga tunggal. Saluran yang terhubung pada unit lebih efektif karena mereka memberikan distribusi yang lebih baik / pickup udara. Komponen kipas dari sistem saluran yang terhubung umumnya dipasang di utilitas atau ruang tungku. Ini harus mudah diakses supaya bisa dilakukanpembersihan rutin, penggantian filter udara, dan servis. 

Siapa saja yang membutuhkan ERV?
Setiap rumah (baru dan lama) membutuhkan ventilasi untuk membawa udara segar, untuk menghilangkan udara pengap, dan memberikan kontrol dalam kelembaban. Secara efektif, Juli 1999, rumah baru yang dibangun di Minnesota akan diminta untuk memiliki sistem ventilasi mekanis untuk memasok udara dari luar untuk orang-orang di dalam rumah. Sebuah ERV adalah salah satu sistem ventilasi mekanik yang menawarkan kemudahan, kenyamanan dan ketahanan bangunan. Dalam konstruksi baru,ada kemungkinan Anda harus menambah anggaran jika Anda tidak menginstal ERV selama konstruksi.
Dimana Saya harus membeli ERV?
Seorang kontraktor mekanik yang baik adalah kunci keberhasilan. Jika Anda sedang membangun rumah baru atau renovasi, mintalah kontraktor bangunan Anda dalam memilihventilasi mekanis atau periksa halaman kuning untuk pemanasan dan pendinginan kontraktor. Seorang kontraktor yang berpengalaman dalam ventilasi harus mampu mengatasi segala kendala yang berkaitan dengan instalasi. Ini akan mencakup keseimbangansistem dan verifikasi yang mengalir ke semua titik pickup dan mengasuransikan aplikasi yang tepat, yaitu, ukuran, lokasi inlet dan outlet, dan pengawasan.
Untuk pembaca yang berdomisili di Indonesia, dapat membeli ERV dengan contact Clean Air Indonesia.  
Sampai jumpa di post Clean Air Indonesia berikutnya dalam memilih ERV yang benar untuk kesehatan Anda dan keluarga. 

Leave A Comment