Bagaimana Memilih ERV yang Benar – Part 3

Anda dapat membaca post sebelumnya dari seri ‘Bagaimana Memilih ERV yang Benar‘ dengan link di bawah ini

Bagaimana Memilih ERV yang Benar
Bagaimana Memilih ERV yang Benar – part 2


Ukuran HRV/ERV seperti apa yang saya butuhkan?

Rumah baru harus mematuhi Minnesota Energy Code. Persyaratan ventilasi mekanis adalah untuk aliran udara dan tidak memerlukanenergy recovery. Hal ini didasari pada jumlah kamar tidur dengan aliran udara minimum 15 CFM / tidur + 15 CFM dan kapasitas ventilasi total sama dengan 0,05 CFM / kaki persegi. Ventilasi tambahan mungkin diperlukan untuk kebutuhan khusus seperti kerajinan / hobi dan kelembaban yang berlebihan yang dihasilkan oleh penghuni atau dasar dari kelembaban.


Perlukah penggunaan kipas pada kamar mandi?
Hal ini tergantung pada design saluran HRV / ERV, persyaratan aliran udarakamar mandi, dan pedoman oleh produsen.


Apakah saya harus menggunakan kipas dengan exhaust di dapur? Bagaimana jika saya memiliki kipas “high CFM”?

Sebuah kipas dapur masih diperlukan untuk menghilangkan lemak dan gas pembakaran. Tinggi kapasitas sistem pembuangan dapur (downdraft atau range hood dengan aliran udara lebih besar dari 250 CFM) mengatasi masalah dengan peralatan pembakaran alami dan udara tambahanyangterpisah akan diperlukan.


Di musim panas, apakah saya perlu menggunakan dehumidifier atau AC dengan HRV/ERV?

Jika unit Anda menukarkelembaban, Anda mungkin tidak perlu dehumidifier. Sementara HRV / ERV akan mengurangi beban pendinginan ditambahkan oleh ventilasi, itu tidak akan menghilangkan kebutuhan akan AC.


Di musim dingin, bisakah rumah saya menjadi terlalu dingin?

Jika rumah Anda menjadi terlalu kering, Anda mungkin perlu menggunakan pelembab atau sementara mengurangi aliran udara. Kekeringan lebih mungkin terjadi jika terjadi pertukaran panas tetapi tidak ada kelembaban. Anda mungkin ingin membicarakan hal ini dengan kontraktor Anda.


Apa  yang saya butuhkan untuk merawat sistem?

Periksa buku manual. Biasanya perawatan dapat dilakukan oleh pemilik rumah dan mencakup hal-hal berikut:

• membersihkan atau mengganti filter udara setiap 1-3 bulan.
• membersihkan atau membuka blokir
penutup dan layar setiap 13 bulan
• membersihkan
energy recovery coresetiap 6 bulan


Pemilik rumah juga harus
menyediakan (minyak jika diperlukan) dan membersihkan kipassetiap 3-6 bulan, dan bersihkan pemanggang secara tahunan dan memeriksa ductwork untuk mengetahui ada tidaknyakebocoran atau penghalang. Selain itu, seorang profesional harus memeriksa sistemsetiap tahun dan memverifikasi bahwa sistem ini benar-benar seimbang.

Sampai jumpa di postin Clean Air Indonesia berikutnya dan semoga seri ini membantu Anda memilih ERV yang benar. Stay healthy and breathe healthy now!

Leave A Comment