Rumah Ideal Hemat Listrik Untuk Keluarga Anda

Sudahkah rumah Anda menjadi rumah ideal yang hemat listrik untuk keluarga Anda?

Melakukan konservasi energi berarti menemukan sumber energi baru. Misalnya, dengan mengehamt konsumsi BBM 10%, bearti seperti mendapatkan lapangan minyak baru dengan produksi 150.000 barel per hari. Masyarakat yang peduli masyarakat pula yang menangguk untung.

Kebutuhan energi terus meningkat. Guna mencukupi kebutuhan ini, salah satu jalan yang dapat dilakukan adalah menghemat pemakaiannya. Sekalipun dengan cara yang sederhana. Penghematan energi merupakan unsur penting dalam sebuah kebijakan energi. Dengan melakukan program penghematan energi, berarti kita bisa menurunkan konsumsi energi dan memenuhi kebutuhan energi kita tanpa haru smembangun fasilitas pembangkit energi yang baru.


Efisiensi, kata Rida Maulana (Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi EBTKE), berarti menggunakan energi seminimal mungkin untuk menghasilkan output yang maksimal. ‘Hal ini lebih terkait dengan sisi teknologi. Agar efisien dalam menggunakan energi, gunakanlah peralatan yang menggunakan teknologi hemat energi’ katanya seperti tertera di Gatra.

Kelihatannya di masyarakat Indonesia, kesan menggunakan energi secara sama hemat sama dengan pelit. Padahal, yang namanya hemat energi adalah menggunakan energi secara efisien dan rasional sesuai dengan kebutuhan tanpa mengurangi tingkat produktivitas, kenyamanan dan keselamatan.

Dengan gambar rumah ideal di atas, kita dapat melihat bahwa begitu banyak hal yang dapat kita lakukan untuk membangun rumah ideal hemat listrik untuk keluarga Anda. Dimulai dari memilih pelapis dinding dan atap yang memastikan rumah Anda tidak menyimpan atau menyerap panas sinar matahari sehingga mengurangi beban mendinginkan ruang atau rumah. Contoh pelapis dinding yang mudah digunakan ada Cool Coating. Lalu, Anda juga bisa menggunakan alat ventilasi dengan teknologi terkini yang hemat listrik dan dapat membantu kerja AC di rumah seperti memilih ERV Energy Recovery Ventilator yang tepat. Terakhir,  kita juga bisa memasang jendela yang ‘tight’ sehingga mengurangi kebocoran udara dingin dari AC dalam ruang seperti contohnya Super Window yang cocok untuk merenovasi atau memperbaiki jendela yang sudah ada sekarang di rumah Anda.
Hubungi Cool & Clean sekarang untuk konsultasi rumah hemat listrik Anda dan pastikan rumah Anda bebas dari polusi pencemaran udara. Lindungi si kecil dari bahaya polusi udara dalam ruang. LIKE FB Page Cool & Clean untuk tips dan trick lainnya. Atau tinggalkan comment di bawah untuk diskusi dengan Cool & Clean.

Leave A Comment