Pembersih Udara Ozone Penyebab Penyakit Pernapasan Anda!

OZONE GOOD UP HIGH BAD NEARBY??

Ozone merupakan zat yang dapat mengiritasi paru-paru dan menyebabkan dampak yang merugikan bagi kesehatan. Itulah hasil penelitian dari US EPA selaku badan pemerintah yang dibentuk untuk melakukan penelitian lanjut dan detail masalah kesehatan lingkungan. US EPA sudah membuktikan bahwa kualitas udara dalam ruang lebih buruh 5 sampai 10 kali lipat dari udara luar dan pembersih udara ozone tidak seaman yang kita kira.


Beberapa pembersih udara menggunakan teknologi lampu ultraviolet (UV) yang dimaksudkan untuk menghancurkan polutan di udara dalam ruangan. Pembersih udara disebut pembersih ultraviolet germicidal irradiation(UVGI) dan pembersihphotocatalytic oxidation(PCO). Generator ozon yang dijual sebagai pembersih udara sengaja memproduksi gas ozon, yang menyebabkan iritasi paru-paru, untuk menghancurkan polutan. Namun, bahayanya dari ozon yang dikeluarkan belum banyak diketahui oleh masyarakat penggunanya.
Pembersih udara ozone dibagi menjadi 3 macam, yaitu:
Pembersih ozone UVGI yang menggunakan radiasi ultraviolet dari lampu UV yang dapat merusak polutan biologis seperti virus, bakteri, alergen, dan jamur yang tumbuh di udara atau HVAC permukaan (misalnya, ditemukan pada kumparan pendingin, panci drain, atau membutuhkan saluran kerja). Jika digunakan, mereka harus diterapkan dengan, tetapi bukan sebagai pengganti, sistem filtrasi.
Pembersih ozone PCO yang menggunakan lampu UV bersama dengan zat, yang disebut katalis, yang bereaksi dengan cahaya. Mereka dimaksudkan untuk menghancurkan polutan gas dengan mengubahnya menjadi produk tidak berbahaya, tetapi tidak dirancang untuk menghilangkan polutan partikel.
 
Generator Ozon yang menggunakan sinar UV atau debit listrik yangsengaja memproduksi ozon. Ozon dapat mengiritasi paru-paru yang dapat menyebabkan efek kesehatan yang merugikan. Pada konsentrasi yang tidak melebihi standar kesehatan masyarakat, ozon memiliki pengaruh yang kecil dalam menghilangkan kontaminan udara yang paling dalam ruangan. Dengan demikian, generator ozon tidak selalu aman dan efektif dalam mengendalikan polusi udara dalam ruangan. Konsumen sebaiknya menggunakan metode yang terbukti aman dan efektif untuk mengurangi konsentrasi polutan, yang meliputi menghilangkan atau mengendalikan sumber pencemar dan meningkatkan ventilasi udara di luar ruangan. 

Jadi, bagaimana menurut Anda? Apakah ozone itu hanya baik diatas dan jauh seperti di lapisan luar bumi ini saja atau baik untuk kesehatan Anda dari dekat?

 

One Comment

  1. May 20, 2013 at 3:27 am

    bumi sudah tua nih, haru di jaga dengan baik dan benar oleh smua pihak.

Leave A Comment