Passive House Project: Sistem Ventilasi Anda



Dalam beberapa post kedepan ini, Clean Air Indonesia akan meninjau strategi ventilasi yang baru dan desain yang diimplementasikan dalam Passive Project baru-baru ini. Strategi ventilasi di 100K rumah itu berbeda dari rumah-rumah yang sebelumnya dan PassiveProjectmengambil halini sebagailangkah lebih lanjut. Beberapa tema besar dalam strategi ventilasi Passive Project antara lainnya: 

1. Menggunakan sistem ventilasi mekanis yang sangat efisien (ERV atau HRV> 90% efisien)
2. Desain tata letak men
yebebabkan saluran bekerja secara efisien untuk memaksimalkan sistem ventilasi Anda
3.
Menghilangkan semua limbah dari sistem pembuangan lokal yang disalurkan langsung di luar
4.
Menghilangkan semua limbah yang dihasilkan oleh knalpot yang dibuang langsung di luar

Standar Passive House mengharuskan Anda menginstal sistem ventilasi dengan > efisiensi 75% dan konsumsi listrik yang rendah dari 0,45 Wh/m3. Ketika kita mengatakan sistem ventilasi, kita berbicara tentang Heat Recovery Ventilator (HRV) atau Energy Recovery Ventilation (ERV). Heat exchange oleh HRV hanya  bersifat sementara dan heat exchange oleh ERV bekerja baik untuk pemanas dan kelembapan.



Sebuah unit yang efisien 75% akanmenukar 75% dari panas dariudara dalam ruangan dengan udara dingin yang masuk ke dalam. Jika angka tersebut semakin dekat dengan  100%, maka udara yang didapat akan semakin segar, udara yang masuk akan menyesuaikan dengan suhu ruangan yang ada. Konsumsilistrik yang efisien pada dasarnyamengacu pada jenis motor yang digunakan dalam ventilator. Model Eropa biasanya menggunakanmotor DC yang paling efisien, sementara unit yang dibuat di AS akan menyedot daya lebih sedikit.


Jika Anda belanja di seluruh dunia, Anda memiliki beberapa pilihan untuk ventilasi mekanis yang memenuhi persyaratan untuk Passive House. Jika Anda ingin membeli di AS, Anda memiliki satu pilihan The UltimateAir RecoupAerator. Alat tersebut hadir dalam warna hitam, memiliki efisiensi 95% dan mengehemat 40 Watt sementara memberikan70 cfm ke rumah Anda (250W @ 200cfm). Ini merupakan yang kita spec’ed pada100K dan terusdigunakan dalam Passive House dan untuk semua proyek yang akan datang di masa depan. Kami menetapkan pada pengaturan terendah yang biasanya mengukur sekitar60cfm di setiap ventilasikamar dan biarkan berjalan 24/7/365.  


Unit ini juga dilengkapi standar dengan Merv 12 filter yangmemberikan keuntungan LEED poindan menjaga udara agar tetap bersih. Dan yang paling penting adalah, alat ini memiliki sebuah EconoCool” fitur yang dapat digunakan selama musim panasuntuk mengurangi beban pendinginan. Flick saklar akan mengetahui kapan suhu turun di bawah 65 derajat F dan secara otomatis mematikanpemulihan energi dan mulai swooshing udara dingin di malam hari langsung ke kamar tidur Anda.

Leave A Comment