Passive House Project: Sistem Ventilasi Anda (Part 3)

Dalam seri terakhir Passive House Project: Sistem Ventilasi ini, Clean Air Indonesia akan membahas mengenai exhaust.

Dengan point-point sebagai berikut:

1. Menggunakan sistem ventilasi mekanis yang sangat efisien (ERV atau HRV> 90% efisien)
2. Desain tata letak men
yebebabkan saluran bekerja secara efisien untuk memaksimalkan sistem ventilasi Anda


3. Menghilangkan semua limbah dari sistem pembuangan lokal yang disalurkan langsung di luar
4.
Menghilangkan semua limbah yang dihasilkan oleh exhaust yang dibuang langsung di luar 

Hilangkan Local Exhaust

Perbedaan besar antara  ventilasi 100K dan passive karena terjadi peningkatan jumlah asupan / knalpot dalam dan menghilangkan knalpot lokal di kamar mandi dan dapur. PHIUSsangat merekomendasikan untuk menghilangkan jauh jauh knalpot lokal yang pada dasarnya mengisap AC langsung keluar dari rumah dan menggantinya dengan udara luar dapat disedot melalui retakan di celah-celah rumah Anda. Menghilangkan knalpot lokal juga mengurangi penetrasi eksterior Anda melalui celah-celah sedikitnya dua (lebih jika Anda memiliki lebih dari satu kamar mandi).


Untuk mengimbangi kekurangan knalpot lokal, kami menginstal pengisap di kamar mandi dan dapur. Di atas semua itu, kita membuang dorongan saklar ERV di setiap kamar ini sehingga penghuni dapat meningkatkan fan ERV ke max setting (sekitar 200 cfm untuk UltimateAir) ketika mereka sedang digunakan. Switch ini juga berguna untuk  saat-saat mereke  memproduksi CO2 yang menghuni ruang Anda.


Di masa depan, kami berencana untuk mengambil langkah lebih jauh dengan menghubungkan langsung ke lampu mandi dengan auto shut-off delay. Pada dasarnya ketika Anda menyalakan lampu kamar mandi Anda, ERV secara otomatis akan bekerja secara maksimal. Ketika Anda meninggalkan kamar mandi dan mematikan lampu, yang ERV akan tetap pada dorongan selama 10-20 menit untuk sepenuhnya membersihkan setiap asap Anda mungkin telah dihasilkan selama Anda di kamar mandi.



Hilangkan Exhausts di Seluruh Peralatan 

Dengan menggunakan pemanas air listrik cadanganuntuk solar thermal dan pengering kondensasi yang tidak memerlukan ventilasi, kami harus menghapus semua alat ducting ke luar. Kurangthermal juga menjembatani dan udara hangat yang disedot keluar dari rumah kita. Dalamdesain masa depan, mesin cuci / pengering dipindahkan ke kamar mandi untuk memungkinkan pengisapmandi untuk melayani dua fungsi.


Itu saja. Saya harap ini membantu dengan desain mekanik yang mungkin Anda pertimbangkan untuk proyek green building berikutnya. Komentardi bawah.


Satu catatan terakhir:
Satu pertanyaan
yang sering kita terima adalah, jika rumah kita terlalu ketat/pengap dan menyebabkan masalah kualitas udara dalam ruangan atau tekanan masalah keseimbangan yang akan menyebabkan jendela dan pintu kesulitan untuk dibuka dan ditutup. Sekarang, masalah ini merupakan hal yang disebabkan oleh masa lalu kecuali Anda memiliki kontraktor bangunan yang sangat buruk

One Comment

  1. February 2, 2019 at 1:48 am

    Hey There. Ӏ discovered your wеblog using msn. This іs a really well
    wгitten article. I’ll make sure to Ьoߋkmark it and come back to learn more ᧐f your helⲣful info.
    Thankѕ for the post. I’ll definitely comeback.

Leave A Comment