#COTD: Fabric Duct untuk Sistim Udara di Dapur

Penggunaan fabric duct / textile duct di dapur mengurangi kebocoran udara dari dapur ke ruangan lainnya serta menghemat biaya kebersihan, meningkatkan kenyamanan udara para pekerja di dapur dan mengurangi penggunaan listrik.
Sirkulasi udara yang tidak memadai di dapur dapat menyebabkan asap dan aroma masakan justru terbawa ke area tamu makan dan dapat menimbulkan keluhan dari pelanggan terutama yang duduk berdekatan dengan dapur. Hal ini tentu tidak diinginkan terutama oleh restoran, café dan bar yang sedang popular /trendy dan bercitra kelas atas serta mewah. Ruang restoran, café dan bar yang dipenuhi asap serta aroma masakan tentu mempengaruhi pengalaman tamu yang bersantap dan bisa berakibat buruk pada bisnis.

Sistim sirkulasi udara dalam dapur juga dapat menghabiskan banyak biaya untuk pembersihan dan maintenance karena banyaknya minyak di dapur. Minyak ini tentu membuat kotor ducting untuk udara di dapur dan menimbulkan bau tidak sedap jika tidak sering dibersihkan. Selain itu, peletakan dan dispersi udara di dapur juga sangat berpengaruh pada kualitas makanan yang ada. Jika terlalu dingin atau anginnya terlalu kencang, dapat menyebabkan masakan menjadi dingin sebelum keluar dari dapur dan dihidangkan untuk tamu. Namun jika udara di dapur terlalu panas, para pekerja akan menjadi tidak nyaman dan tidak dapat bekerja dengan maksimal.

Fabric duct / textile duct adalah solusi sistim sirkulasiudara di dapur yang ekonomis. Seperti dilakukan di restoran Bridges di San Fransisco, fabric duct / textile duct digunakan untuk menggantikan grill HVAC dari metal yang sudah ada. Bridges menggunakan fabric duct / textile duct berbentuk D shape dari DuctSox sebesar diameter 28 inci dan sepanjang 8 kaki untuk mendispersi udara di dapur sebesar 1000 meter persegi. Fabric duct / textile duct memberikan dispersi udara yang lebih tenang dan merata di seluruh dapur sehingga sistim AHU dapur untuk supply dan exhaust dapat bekerja dengan lebih efisien. Dan tanpa angin yang kencang seperti dari duct metal sebelumnya, minyak serta kotoran lainnya yang terbawa udara kencang tidak lagi ada dan mengurangi waktu membersihkan. Fabric duct / textile duct yang digunakan juga dapat dengan mudah dan cepat dilepaskan dan dicuci untuk menjaga higienis dapur. Dengan duct metal, hal ini tidak dapat terjadi, karena pembersihan duct akan membutuhkan waktu berhari-hari dan restoran harus tutup dulu.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai fabric duct / textile duct untuk aplikasi di dapur restoran, cafe dan bar Anda, dapat menghubungi kami di 021 5794 0683.

Leave A Comment